Menggabungkan Winrar Part 1 Part 2 Dan Seterusnya

Menggabungkan winrar part1 part2 dan seterusnya – tau gak winrar adalah sejenis program untuk pengarsipan dan kompresi file/s dengan menjadikan file/s menjadi satu file yang berformat RAR.
Winrar ini bisa mengkompresi file yang ukuran awalnya 100% bisa di kompresi hingga menjadi ukuran 40% loh. Software ini masih menjadi yang terpopuler untuk software sejenisnya seperti: 7zip, winzip dan lainnya. Makanya saya bahas tentang software ini.
Oh ya, software winrar juga bisa menjadikan satu file / satu arsip untuk di bagi menjadi beberapa bagian file yang disebut part.
Manfa’at dari membagi file rar menjadi beberapa bagian yang berpart yaitu
1. Memudahkan dalam mentransfer file besar dengan media flashdisk yang berkapasitas kecil.
2. Memudahkan upload file ke penyimpanan online yang mempunyai limit upload per file.
3. Memudahkan download secara mencicil.
4. Dan Lain – Lain
Nah, banyak sekali kan manfa’atnya jadi kamu harus tau juga cara menggabungkan file winrar yang terpecah menjadi beberapa part tersebut.
Kebanyakan orang menganggap menggabungkan file winrar itu sangat merepotkan, susah, padahal sama sekali tidak merepotkan dan mudah sekali.
Mari simak dengan sekssama cara menggabungkan winrar part1, part2 dan seterusnya. Di bawah ini :
Jika file-nya sudah berextensi winrar atau logo filenya sudah seperti ini :
icon winrar

Ahh, berarti sangat mudah sekali, Begini Caranya :

  • Jika ingin membukanya saja istilahnya ingin melihat dalemannya saja kamu cukup meng double click / klik 2x di salah satu file winrar yang terpecah tersebut. Pastikan semua file lengkap dan terkumpul di tempat / folder yang sama.

 

Tips : Cara mengetahui file winrar yang berpart tersebut lengkap, yaitu dengan cara melihat file terakhir / part terakhir memiliki size yang berbeda atau memiliki size lebih kecil.
  • Cara menggabungkannya file winrar tersebut adalah dengan meng-EXTRACT-nya
See also  Using Goddess Oils to Balance the Chakras

 

  • Ada beberapa cara dalam mengextract winrar yang terpecah part1, part2 dan seterusnya.

 

1. Cara pertama :
  • Dengan cara meng-KLIK KANAN pada salah satu part file winrar (semua part winrar harus dalam folder / tempat yang sama) dan Pilih / Klik EXTACT HERE kemudian masukkan pasword (Jika Ada).
    tunggu proses selesai… Selesai extract, file yang sudah di extract tadi akan muncul di folder yang sama tempat kamu mengextract here tadi.
Contoh gambar :
klik kanan dan pilih extract here
2. Cara kedua :
      • Dengan cara memblok semua bagian part winrar dan kemudian di KLIK KANAN pada file winrar yang sudah di blok tadi dan pilih / klik Extract to (nama file/) masukkan pasword winrarnya (Jika Ada) tunggu prosesnya selesai.

    contoh gambar :

Terserah kalian mau pilih cara yang mana, tak ada yang berbeda dari hasil penggabungan/pengextrakan winrar tersebut.
  • Kalo cara saya sendiri sih, saya double klik salah satu file part winrar maka akan otomatis tergabung tapi ingat setiap part harus terkumpul di tempat yang sama, setelah double klik maka akan terbuka isi winrar tersebut dan jika winrar tersebut berisi setup maka saya akan menjalankan setupnya langsung tanpa mengextract filenya terlebih dulu, langsung klik setup.exe yang berada di dalam winrar dan ikuti instruksi setupnya, itu cara saya yang biasa saya lakukan ketika saya download setup aplikasi dalam bentuk winrar yang berpart,, tapi terserah kalian mau ikutin cara seperti apa, ambil yang mudah aja buat kalian…

Leave a Comment